Selasa, 07 Maret 2017

Perbedaan LAUNCHPAD PRO dengan LAUNCHPAD MKII

  


LAUNCHPAD PRO atau LAUNCHPAD MKII


Salah satu pertanyaan yang paling sering soal Novation Launchpad, apa perbedaan antara Launchpad Pro dan Launchpad MKII??
Secara singkat kelas dan kualitas nya jelas Launchpad Pro jauh di atas Launchpad MKII. Namun kembali lagi sejauh mana kebutuhan mu? Apakah kebutuhan mu mengharuskan untuk membeli launchpad pro.. Atau hanya dengan launchpad MKII sudah cukup untuk kebutuhan mu.
Berikut penjelasannya:
Dengan LAUNCHPAD MKII kamu bisa:
1. Integrasi secara langsung dengan Ableton Live tanpa set up. 
2. Memainkan 64 RGB Pads, dan mengconfigurasi warna pad nya sesuai keinginan mu
3. Dengan Grid nya kamu bisa memainkan sample drum. 
4. Start dan stop loops, arm tracks, control volumes, pans dan sends
Launchpad Pro bisa menjalankan semua fitur yang ada di Launchpad MKII
Berikut fitur fitur yang hanya bisa kamu dapatkan di Launchpad pro:
  1. Kamu bisa mengontrol hardware eksternal musik yang lain dengan launchpad pro.
  2. Membuat beat dan melodi yang "ekspresif" dengan pad nya yang sudah memiliki velocity dan sensitivitas sehingga dinamika musik bisa lebih terasa (di launchpad type lain pad nya tidak memiliki velocity) 
  3. Dengan tambahan output midi, launchpad pro bisa di integrasikan dengan midi controller, mixer, atau eskternal hardware yang support.. Sehingga kontrol nya lebih mudah dengan launchpad pro.
  4. Firmware yang opensource, kmu bisa mengutak atik firmware launchpad pro sesuai keinginan dan kebutuhan mu.. Itu perbedaan antara launchpad pro dan launchpad MKII.
​Mudah-mudahan dengan artikel ini kamu bisa menentukan pilihan mana yang tepat buat kamu. Launcpad Pro atau Launchpad MKII? Sesuaikan pilihanmu dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Enjoy!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar